Sepeda Motor Tanpa Setang dari Kawasaki, Berita Motor yang Mengejutkan

    No Comments Uncategorized

    Sepeda Motor Tanpa Setang dari Kawasaki, Berita Motor yang Mengejutkan – Kawasaki merupakan produk pabrikan Jepang yang cukup diminati di pasaran. Produk ini sedang menggodok teknologi baru yang mungkin akan mengubah bentuk sepeda motor di masa depan. Produk ini mengajukan paten untuk teknologi terbarunya tersebut. Hal tersebut diberlakukan untuk sepeda motor yang menggunakan sensor elektronik untuk mengenali input setir dalam membelokkan motor.

    Pada umumnya sepeda motor menggunakan setang untuk mengendalikan motor. Produk tersebut menggunakan salah satu akselerometer yang telah digunakan dalam sistem ABS. Pada inovasi tersebut posisi duduk pengendara sama seperti pada umumnya. Pengendara juga tetap  memegang kendali saat mengendarakan motornya.

    Setang disini memiliki fungsi untuk melakukan akselerasi dan pengereman. Sementara itu agar bisa berbelok pengendara harus memiringkan motornya. Akselerometer pada inovasi ini bertugas mendeteksi ke arah mana pengendara memiringkan badannya. Setelah itu sistem komputer akan memerintahkan sepeda untuk berbelok sesuai dengan arah kemiringan pengemudi.

    Hal ini menjadi berita motor yang mengejutkan bagi penggemar dunia motor. Pada sistem tersebut memungkinkan roda depan dan belakang motor bisa berbelok dengan sudut yang berbeda. Untuk membelokkan roda, digunakan motor listrik yang menggantikan peran komstir. Arah dan cara berbelok tidak ditentukan oleh belokan setang.

    Untuk berbelok pengendara akan menggunakan informasi dari komputer yang ada di motor. Komputer sudah otomatis mendeteksi arah belokan yang akan dilalui. Nantinya komputer akan memerintahkan langsung pada motor sehingga bisa berbelok. Inovasi ini cukup unik dan nampaknya tak pernah terpikirkan oleh para penggemar motor.

    Berita motor yang satu ini hanya akan diterapkan pada motor listrik saja. Sistem ini memudahkan Kawasaki untuk meletakkan motor penggerak. Kemungkinan besar Kawasaki akan mengintegrasikan sistem ini dengan Rideology. Yaitu sebuah perangkat AI yang mampu mendeteksi emosi pengendara ketika berkendara.

    Pada sistem ini pengendara hanya akan diberi pegangan yang berbentuk segiempat. Pada umumnya pengendara akan memegang setang saat mengendarai motor. Pada inovasi ini pengendara hanya akan berpegangan sekaligus mengendalikan motor pada pegangan khusus. Pegangan tersebut dirancang khusus pada motor listrik Kawasaki. Berita motor ini cukup menggembirakan bagi Anda yang cepat lelah karena berkendara.

    Inovasi ini tidak bisa diterapkan pada sembarang motor. Hanya motor listrik yang baru bisa dipasangkan teknologi ini. Hal tersebut dikarenakan muatan listrik pada motor listrik cukup memudahkan dan memperlancar teknologi tersebut. Sama seperti pada teknologi lainnya yang menggunakan listrik, pada teknologi ini juga membuat sistem lebih bertahan lama.

    Setelah mendengar berita motor ini Anda bisa segera mencari bahkan menggunakan motor listrik Kawasaki tanpa setang. Bagi sebagian orang mungkin terlihat aneh. Namun nyatanya inovasi ini merupakan ide kreatif yang lain daripada yang lain. Yang paling menguntungkannya lagi, motor ini tidak membuat Anda cepat lelah dalam mengendarai motor.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *